Berita

Ida Nuryati Monev di MIN Berakit Khusus Awasi Pelaksanaan AM

Jumat, 3 Mei 2024 15:21 WIB
  • Share this on:

Ida Nuryati Monev di MIN Berakit Khusus Awasi Pelaksanaan AM

Kemenag Bintan (Humas)  - Pengawas MI Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, Ida Nuryati melaksanakan monitoring dan evaluasi serta pendampingan di MIN 1 Bintan di Berakit.

Kegiatan dilaksanakan Jumat, 3 Mei 2024, dia melakukan monev untuk mengawasi secara khusus jalannya Asesmen madrasah hari kedua. Pada hari kedua ini, sejumlah mata pelajaran yang diujikan antara lain Sejarah Kebudayaan Islam dan Fiqih.

Jumlah peserta yang mengikuti AM sebanyak 13 orang, terdiri dari 2 orang laki-laki dan 9 orang perempuan.

Tampak Kepala MIN 1 Bintan, Ridwan mendampingi pengawas melaksanakan pendampingan dan monitoring pelaksanaan Asesmen. Assesmen berjalan tertib, aman dan lancar.

Mulai tanggal 02 – 13 Mei 2024, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bintan melaksanakan Assesmen Madrasah (AM). Ada yang beda antara pelaksanaan Assesmen Madrasah (AM) tahun 2024 ini dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Jika sebelumnya pelaksanaan Assesmen Madrasah (AM) menggunakan model ujian berbasis kertas (manual), mulai tahun 2024 ini, pelaksanaan Assesmen Madrasah (AM) di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bintan menggunakan Computer Based Test (CBT).

Assesmen Madrasah dengan menggunakan model CBT diterapkan pada semua mata pelajaran, kecuali Bahasa Arab. Hal ini dikarenakan proses setting font Arab pada aplikasi CBT masih terlalu komplek.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Ida Nuryati
Penulis:
Ida Nuryati

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik