Berita

Ida Nuryati Monev Awal Tahun Pelajaran Baru Di MIS Miftahul Ulum Kawal

Jumat, 26 Juli 2024 16:05 WIB
  • Share this on:

Ida Nuryati Monev Awal Tahun Pelajaran Baru Di MIS Miftahul Ulum Kawal

Kemenag Bintan (Humas) - Pembelajaran tahun ajaran baru sudah berjalan dua minggu, majelis guru dan tata usaha bergeliat dengan administrasi masing-masing guna kelancaran pembelajaran seperti modul ajar, perangkat ajar media belajar dan lain sebagainya. Tidak hanya majelis guru dan tata usaha saja, siswa juga diminta menyiapkan kebutuhan untuk mengikuti pembelajaran di madrasah seperti alat tulis, buku hingga kebersihan kelas untuk kenyamanan belajar di kelas.

Melihat kesiapan administrasi, Pengawas MI Ida Nuryati mengunjungi MIS Miftahul Ulum Kawal untuk melakukan Monitoring evaluasi (Monev) pembelajaran dan mengecek administrasi sekolah yang dibutuhkan selama pembelajaran pada Kamis siang, (25/7/2024). Tidak hanya Monev pembelajaran saja, Ida juga menyampaikan untuk mempersiapkan diri guna penilaian Adiwiyata Madrasah mendatang. Agar terlaksananya Adiwiyata Madrasah, Ida menyarankan agar madrasah berkolaborasi dengan siswa dan wali murid agar memudahkan pelaksanaan Adiwiyata Madrasah, mulai dari pembagian tugas hingga teknis pelaksanaan di lapangan. Ida juga meminta agar madrasah menyiapkan beberapa siswa untuk mempresentasikan proses adiwiyata di madrasah.

Dalam kunjungannya, Ida Nuryati meminta Pembina UKS untuk mengkoordinir jalannya Adiwiyata madrasah dan operator untuk mengupload berkas di aplikasi serta Kepala MIS Miftahul Ulum Kawal juga diminta untuk bertanggung jawab atas pelaksanaan Adiwiyata madrasah.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala MIS Miftahul Ulum Kawal, Suradi didampingi oleh Wakil Kepala Bidang Kurikulum Maryam, Pembina UKS Aminatus Sya'diah dan operator madrasah Eko Sulestyo Nugroho. Secara khusus, Ida meminta kepada Kepala MIS Miftahul Ulum Kawal untuk mensupervisi administrasi pembelajaran seluruh guru dan mensupervisi jalannya pembelajaran di kelas.

Eko.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Ida Nuryati
Penulis:
Ida Nuryati

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik