Berita

Ida Nuryati Lakukan Pendampingan Visitasi Akreditasi di RA Miftahul Huda

Selasa, 4 Juni 2024 10:40 WIB
  • Share this on:

Ida Nuryati Lakukan Pendampingan Visitasi Akreditasi di RA Miftahul Huda

Kemenag Bintan (Humas) – Pengawas Madrasah Kantor Kemenag Bintan, Ida Nuryati melakukan pendampingan visitasi akreditasi di Raudhatul Athfal (RA) Miftahul Huda. Pelaksanaan dilakukan belum lama ini di lokasi. Tim Asesor A, Nurhayati dan Assesor B, Suzanna hadir pas pukul 07.00 Wib pagi.

Setelah perkenalan mereka langsung memvidio semua kegiatan saat anak hadir dengan budaya 5S hingga jam masuk yang diawali dengan kegiatan upacara, sholawatan dan peregangan.

Sebelum masuk kelas anak anak diarahkan untuk minum. Setelah selesai anak-anak masuk kelas melaksanakan salat Dhuha dan memulai pembelajaran. Saat jam istirahat diadakan pembukaan khusus yang dihadiri guru, kepala, pengawas dan assessor.

Dalam sambutannya tim assesor memperkenalkan diri dengan menunjukkan surat tugas dan menyampaian poin-poin yang akan dinilai.

Sementara itu, Pengawas Madrasah, Ida Nuryati dalam arahannya mengatakan bahwa dengan kegiatan tersebut menjadi tolak ukur sampai dimana guru dan kepala dalam mengembangkan diri dan meningkatkan profesionalismenya dalam menjalankan tugas dengan hati dan kasih saying.

Dengan visitasi tersebut lembaga Pendidikan akan mengetahui kelemahan dan kekurangan yang harus diubah dan diperbaiki sesuai dengan tuntutan dalam penilaian sesuai aplikasi dan setiap bukti fisik berupa vidio dan foto untuk diunggah dalam mencapai hasil penilaian.

Setelah acara pembukaan dan pendampingan, Ida Nuryati melanjutan pendampingan ke RA Alfalah di Toapaya dengan kegiatan yang sama namun dengan assesor yang berbeda, yaitu asesor A, Isti Hidayati dan assesor B, Rona Elviza. Pelaksanaan visitasi di RA Al Falah berlangsung hingga jam 17.00 Wib sore hari.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Ida Nuryati
Penulis:
Ida Nuryati

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik