Berita

Ida Nuryati Ikuti Rapat Rutin K3 MI

Kamis, 8 Pebruari 2024 14:33 WIB
  • Share this on:

Ida Nuryati Ikuti Rapat Rutin K3 MI

Kemenag Bintan (Humas)—Pengawas Madrasah Kantor Kemenag Bintan, Ida Nuryati mengikuti rapat rutin yang dilaksanakan oleh K3 MI Kabupaten Bintan. Kegiatan dilaksanakan Rabu, 7 Februari 2024 di MIS Sabilul Muhtadin.

Rapat membahas sejumlah agenda penting K3 MI Kabupaten Bintan sepanjang tahun 2024.

Pertama, agenda rapat K3 MI Provinsi Kepulauan Riau zona Tanjungpinang dan Bintan dalam rangka memeriahkan Muharram Ceria. Menurutnya, lokasi yang diusulkan untuk Pekan Muharram Ceria nanti adalah Kabupaten Bintan.

“Kita akan merekomendasikan MIS Islamiyah sebagai lokasi acara. Namun waktu dan jenis-jenis pertandingan akan dibicarakan dalam rapat bersama nanti,” ujar Ida Nuryati mengungkapkan hasil-hasil pertemuan.

Kedua, agenda pembuatan soal-soal Asesmen Madrasah (AM) sesuai kisi-kisi soal untuk mata pelajaran PAI dan umum ditetapkan pada Kamis, 13 Februari 2024 di MIS Islamiyah melalui KKG MI yang tujuannya agar soal lebih terukur, dan disesuaikan dengan keberhasilan indikator pembelajaran pada masing-masing MI.

“Dalam penyusunan soal itu kita sesuaikan dengan kemampuan siswa. Melalui ajang kumpulnya KKG juga untuk mengeratkan silaturahmi dan berbagi pengalaman, mencari solusi atas masalah yang ditemui madrasah,” imbuhnya.

Ketiga, memotivasi Kepala Madrasah yang jarang ikut bergabung dalam pertemuan-pertemuan yang digelar.

Keempat, berbagi pengalaman dan pendapat untuk mencari solusi atas madrasah yang belum memiliki kepala madrasah di salah satu MI di Bintan agar secepatnya dapat ditemukan solusi terbaiknya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Ida Nuryati
Penulis:
Ida Nuryati

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik