Berita

Ian Harpadeles Jadi Narasumber Bimtek Manajemen Perubahan Bagi User Champion Emis 4.0

Senin, 6 November 2023 15:02 WIB
  • Share this on:

Ian Harpadeles Jadi Narasumber Bimtek Manajemen Perubahan Bagi User Champion Emis 4.0

Kemenag Bintan (Humas)-- Ian Harpadeles, User Champion Emis Kemenag Kabupaten Bintan terpilih menjadi narasumber dalam kegiatan Bimbingan Teknis Manajemen Perubahan Bagi User Champion Emis 4.0 untuk wilayah Batam dengan peserta Bimtek dari Provinsi Kepulauan Riau, Riau dan Sumatera Barat.

Kegiatan menghadirkan peserta 46 orang yang dilaksanakan pada tanggal 01 s.d 03 November 2023 di Beverly Hotel Batam. Dalam kesempatan tersebut, Ian menyampaikan tentang pengalaman suka duka seperti susah untuk menginput data di daerah perbatasan dengan negara Malaysia dan Singapura. Kendala lainnya adanya daerah yang tidak bisa untuk akses Internet seperti di Kecamatan Tambelan yang sampai saat ini tidak bisa akses internet.

Ian juga menguraikan solusi dan inovasi dalam menyelesaikan masalah teknis, membangun hubungan koordinasi dengan UC Emis Madrasah, RA dan kordinasi dengan UC Emis Kanwil sehingga bisa menjadi User Champion Emis 4.0 Teladan Nasional.

Secara resmi kegiatan dibuka oleh Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Kepri H. Subadi, dan dihadiri oleh Koordinator PMU REP-MEQR Komponen 4.1 Pusat, Akrom Abdullah beserta tim pengembang Emis 4.0.

Dalam sesi pembukaan, Subadi berpesan agar para peserta Bimtek yang hadir dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik, menyerap ilmu dan memperhatikan pelajaran yang disampaikan sehingga seluruh operator madrasah dapat memaksimalkan tugas dan kewajibannya dalam hal pendataan EMIS 4.0 agar lebih objektif.

“Terlebih, EMIS merupakan aspek penting dalam reformasi madrasah,” kata Subadi.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Ian Harpadeles
Penulis:
Ian Harpadeles

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik