Berita

Hijaukan Lingkungan, Masyarakat Kuala Sempang Tanam Seribu Pohon

Rabu, 4 September 2024 14:51 WIB
  • Share this on:

Hijaukan Lingkungan, Masyarakat Kuala Sempang Tanam Seribu Pohon

Kemenag Bintan (Humas) - Sebanyak seribu pohon nangka ditanam di Desa Kuala Sempang, Kecamatan Sri Kuala Lobam, Selasa (3/9) pagi. Kegiatan ini sebagai aksi peduli lingkungan untuk menekan polusi sekaligus untuk membantu memperbaiki kualitas udara dan lingkungan yang sehat. Gerakan ini diinisiasi oleh AirNav Indonesia dalam rangka perayaan HUT ke-12. Kegiatan, dilaksanakan secara serentak hampir di seluruh Indonesia dengan total pohon yang ditanam sebanyak 12.000 pohon.

Sekda Kab. Bintan, Ronny Kartika mengatakan dirinya mengapresiasi kepada AirNav atas kiprah dan kepeduliannya terhadap lingkungan. Menurutnya peningkatan konsentrasi karbon dioksida (CO2) di atmosfer tidak hanya memicu bencana alam seperti kenaikan suhu global, mencairnya es di kutub, dan meningkatnya frekuensi badai, tetapi juga memperburuk kualitas udara yang berdampak langsung pada kesehatan manusia serta kestabilan ekonomi global.

“Bintan dapat bibit pohon nangka sebanyak 1.000 pohon, alangkah baiknya program ini bisa berkelanjutan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Kuala Sempang, M Hatta, juga menyampaikan terima kasih, karena telah mempercayakan penanaman pohon nangka kepada masyarakat Desa Kuala Sempang. Ia juga berharap, program seperti ini bisa berkesinambungan dan menghasilkan dampak yang positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat.

“Ke depan mungkin jika ada bantuan yang berbentuk lainnya juga, mengingat sudah meningkatkan kemampuan SDM masyarakat dalam hal seperti pengolahan contoh pengolahan kripik nangka dan hasil-hasil produk lainnya,” sebutnya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik