Berita

Hernita Nafriza Losos Tahap 1 Inisiator Muda Moderasi Beragama Tingkat Nasonal Tahun 2024

Sabtu, 21 September 2024 15:49 WIB
  • Share this on:

Hernita Nafriza Losos Tahap 1 Inisiator Muda Moderasi Beragama Tingkat Nasonal Tahun 2024

Kemenag Bintan (Humas) – Hernita Nafriza, salah satu peserta didik di MA Idris Bintan melaksanakan presentasi naskah lomba pemilihan Inisiator Muda Moderasi Beragama (IMMB) Madrasah Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Direktorat KSKK Madrasah Dirjen Pendis Kementerian Agama RI.

Saat ini dia duduk di kelas 11 B akhwat. Presentasi yang dibawakannya berjudul “Pengaruh Wahabi Dan Sikap Anti Perbedaan Di Lingkungan Madrasah” kepada dewan juri secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting di ruang poadcast Pondok Pesantren Idris.

Hernita Nafriza sebelumnya telah mengikuti pembekalan dan bimbingan teknis untuk persiapan presentasi lomba pemilihan IMMB Madrasah pada bulan lalu. Dengan dibimbing dan didampingi oleh para guru dia mendapatkan nomor urut 60 dari 120 peserta lomba berhasil melaksanakan presentasi tersebut tidak lebih dari 5 menit dari waktu yang sudah ditentukan oleh panitia lomba.

Nur Sahfitri, Kepala MA Idris Bintan mengatakan pelaksanaan presentasi berjalan lancar dan Hernita Nafriza mampu menjawabnya dengan baik.

“Setelah selesai mempresentasikan naskahnya, Hernita Nafriza kemudian mendapatkan beberapa pertanyaan yang berhubungan dengan judul naskahnya Proposal Rencana Aksi Penguasaan Media Sosial (RAPMS) Inisiator Muda Moderasi Beragama dari dewan juri, alhamdulillah dapat dijawab dengan baik dan lancar”, ujar Nur Sahfitri.

Dari tahap presentasi naskah ini, tim juri akan menilai dan memilih peserta terbaik untuk selanjutnya mengikuti pelatihan dan bimbingan teknis yang diselenggarkan oleh panitia.  Peserta yang telah mengikuti pelatihan tersebut akan mengimplementasikan naskah lombanya ke dalam Rencana Aksi Kegiatan Perubahan.

Nur Sahfitri juga menyampaikan dukungan dan doanya, agar peserta didik MA, Hernita Nafriza terpilih untuk melanjutkan pada tahap berikutnya.

“Harapan kami semua, semoga presentasi yang dilaksanakan tadi memperoleh hasil yang terbaik dan masuk ke dalam tiga besar,” imbuhnya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Nur Safitri
Penulis:
Nur Safitri

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik