Berita

Hari Ketiga Expo, Pengunjung Nikmati Penampilan Perwakilan Kemenag Kabupaten/Kota

Kamis, 21 Maret 2024 17:30 WIB
  • Share this on:

Hari Ketiga Expo, Pengunjung Nikmati Penampilan Perwakilan Kemenag Kabupaten/Kota

Kemenag Bintan (Humas) – Pelaksanaan Tanjak Kemenag Expo 2024 pada Senin disuguhkan dengan penampilan tim dari Kantor Kemenag Bintan, Kantor Kemenag Kota Tanjungpinang dan Kantor Kemenag Karimun.

Perwakilan Kemenag Tanjungpinang menyajikan pembelajaran metode amtsilati yang dibawakan oleh siswa MAN Tanjungpinang, Kemenag Bintan menyuguhkan literasi budaya dan Kemenag Karimun dengan tanya jawab zakat – wakaf.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Kegiatan, H. Subadi mengatakan Pada Ramadan 1445 H/2024 M, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau kembali menggelar Tanjak Kemenag Expo. Ini adalah kali ketiga Expo digelar sebagai bentuk ekspresi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus sebagai sarana informasi publik tentang prestasi dan kinerja Kementerian Agama.

Gelaran kembali dipusatkan di dataran Welcome to Batam (WTB). Berbeda dengan tahun sebelumnya, Expo kali ini dilaksanakan hampir sebulan Ramadan penuh mulai tanggal 9 Maret s.d. 7 April 2024, yang diisi dengan bazaar dan kuliner Ramadan. Sementara pada tanggal 16 s.d. 23 Maret 2023 Expo juga diisi dengan berbagai lomba bagi pelajar.

 

Dari sudut pandang ekonomi masyarakat, Subadi mengatakan Tanjak Kemenag Expo merupakan bentuk nyata Kemenag dalam membersamai masyarakat khususnya pelaku usaha UMKM untuk memamerkan dan menjual produknya melalui halal food festival.

Seperti tahun sebelumnya, kegiatan Tanjak Kemenag Expo yang diselenggarakan di bulan Ramadan ini juga dimeriahkan dengan berbagai festival dan lomba. Tahun ini Expo mengadakan lomba lomba hadrah, lomba desain batik, lomba fashion show busana muslim, lomba berbalas pantun, lomba pildacil, lomba mewarnai, lomba pidato bahasa arab, dan lomba Syarhil Quran.

“Hadirnya festival dan lomba ini sebagai bentuk kita menyemarakkan dan mengisi bulan suci Ramadan dengan berbagai kegiatan yang positif. Puasa tidak menjadikan kita lemah dan lesu namun sebaliknya tetap semangat dan kreatif,” ujarnya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik