Berita

Hafizha Tegaskan Bintan Cinta Disabilitas Bukan Slogan Belaka

Senin, 10 Juni 2024 15:19 WIB
  • Share this on:

Hafizha Tegaskan Bintan Cinta Disabilitas Bukan Slogan Belaka

Kemenag Bintan – (Humas) - Sejak tahun 2023 lalu, Bupati Bintan Roby Kurniawan kerap menggaungkan slogan Bintan Cinta Disabilitas. Hal ini dimaksudkan bahwa Bintan adalah rumah yang nyaman dan aman bagi para penyandang disabilitas.

Berbagai upaya, kegiatan maupun inovasi terus dilakukan guna mewujudkan hal tersebut. Salah satunya melalui Pertemuan Keluarga Disabilitas yang diselenggarakan, Senin (10/06) di Aula Kantor Camat Bintan Utara.

Dibuka langsung oleh Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Bintan, Hafizha Rahmadhani yang nantinya seluruh keluarga penyandang disabilitas akan mendapatkan motivasi dari psikolog untuk penguatan semangat dalam kehidupan bermasyarakat.

"Bapak/Ibu semua, kawan-kawan keluarga penyandang disabilitas, prinsipnya Pemerintah Daerah akan selalu berusaha semaksimal mungkin, mewujudkan kesejahteraan dan kenyamanan. Kita ingin pastikan bahwa Bintan ini adalah rumah yang nyaman bagi penyandang disabilitas maupun keluarganya," jelas Hafizha.

Pada pertemuan ini juga dilakukan penyerahan 50 paket sembako sekaligus tambahan nutrisi. Hafizha juga kemudian menguraikan beberapa program Pemerintah Daerah terkait kesejahteraan pada penyandang disabilitas.

Hingga saat ini data penyandang disabilitas di Bintan tercatat sebanyak 647 jiwa dengan rentang usia dan jenis disabilitas yang beragam. Pemerintah Kabupaten Bintan ingin memastikan bahwa seluruhnya mendapatkan pelayanan yang baik, termasuk berbagai bantuan seperti pemberian alat bantu maupun tambahan nutrisi.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik