Berita

Hadiri Pengukuhan Kepala Unit Tahfidz, Rostam Apresiasi Manajemen Ponpes Idris Bintan

Senin, 1 Juli 2024 14:52 WIB
  • Share this on:

Hadiri Pengukuhan Kepala Unit Tahfidz, Rostam Apresiasi Manajemen Ponpes Idris Bintan

Kemenag Bintan (Humas) – Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, KH. Rostam Effendi mewakili kepala menghadiri kegiatan pengukuhan Kepala Unit tahfidz Al-Quran dan Bahasa yang disejalankan dengan serah terima jabatan Kepala MTs Idris Bintan dan Kepala Kepala Pengasuhan Santri Idris Bintan. Kegiatan dilaksanakan Senin, 1 Juli 2024 di Pondok Pesantren Idris Bintan, Kawal, Gunung Kijang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pembina Yayasan Idris Bintan H. Muqtafin Trenggono, Mudhir Pondok Pesantren KH. Suparman Manjan, dan undangan.

Dalam sambutannya, Rostam Effendi mengucapkan selamat atas pelantikan para Kepala Unit MTs, Unit Pengasuhan Santri dan Unit Tahfiz Quran dan Bahasa. Dia berharap dengan adanya koordinator yang baru membawa perubahan bagi Ponpes Idris Bintan menjadi jauh lebih baik.

Rostam menilai upaya penyegaran tersebut selain diharapkan akan melahirkan inovasi-inovasi juga sebagai bukti bahwa manajemen pengelolaan pondok pesantren sudah berjalan dengan baik.

“Dengan adanya pergantian pimpinan pada setiap jabatan secara rutin dalam periode tiga tahunan menjadi ajang evaluasi bagi seluruh komponen yang ada di ponpes. Manajemen pengelolaan pondok adalah sebuah keharusan agar lahir dengan sendirinya kader-kader generasi yang berkesinambungan. Dan ini memberi harapan akan keberlanjutan pondok di masa depan,” ujar Rostam.

Mereka yang dikukuhkan, antara lain Ida Sriwahyuni Lubis sebagai Kepala Unit MTs Idris Bintan, Hari Budiman sebagai Kepala Unit Tahfiz Al-Quran dan Bahasa dan Zainuddin sebagai Kepala Unit Pengasuhan Pondok Pesantren Idris Bintan.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik