Berita

Hadiri Pelepasan Siswa, Erman Zaruddin Sampaikan Lima Pesan Inspiratif

Rabu, 15 Mei 2024 14:20 WIB
  • Share this on:

Hadiri Pelepasan Siswa, Erman Zaruddin Sampaikan Lima Pesan Inspiratif

Kemenag Bintan (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin menghadiri kegiatan perpisahan dan pelepasan siswa kelas 9 MTs Negeri Bintan di Gedung LAM Bintan, Kijang, Rabu, 15 Mei 2024.

Dalam pesannya Erman mengatakan perjalanan hidup para siswa adalah masa-masa penuh ilmu dan kenangan di madrasah tercinta yang akan segera usai, mengantarkan para siswa menuju gerbang baru yang penuh tantangan dan peluang.

Perpisahan memang terasa berat, namun yakinlah bahwa ini adalah awal dari babak baru yang lebih gemilang. Ilmu dan pengalaman yang diperoleh di madrasah ini menjadi bekal berharga untuk mengarungi samudra kehidupan.

Berikut pesan singkat penuh inspiratif yang disampaikan oleh H. Erman Zaruddin kepada 130 siswa MTs Negeri Bintan yang dilepas.

Pertama, teruslah menuntut ilmu.

Jangan pernah berhenti belajar. Ilmu adalah kunci untuk meraih kesuksesan dan kebahagiaan. Teruslah mencari ilmu di manapun berada, baik melalui pendidikan formal maupun non-formal.

Kedua, amalkan ilmu dengan penuh ketulusan.

Gunakan ilmu yang kalian peroleh untuk kebaikan diri sendiri, orang lain, dan masyarakat. Jadilah agen perubahan yang membawa manfaat bagi dunia.

Ketiga, pegang teguh nilai-nilai agama.

Nilai-nilai agama yang ditanamkan di madrasah ini menjadi kompas moral dalam menjalani kehidupan. Pegang teguh nilai-nilai tersebut dan jadilah pribadi yang berakhlak mulia.

Keempat, jaga silaturahmi dan persaudaraan.

Meskipun terpisah oleh jarak dan waktu, jagalah silaturahmi dan persaudaraan dengan teman-teman dan guru-guru di madrasah ini. Jalinan ini akan selalu menjadi kekuatan dan pengingat di masa depan.

Kelima, hadapi masa depan dengan penuh semangat.

“Masa depan penuh dengan tantangan dan rintangan. Hadapilah semua itu dengan penuh semangat, optimisme, dan keyakinan. Percayalah bahwa kalian mampu meraih mimpi dan cita-cita kalian,” ujar Erman.

“Ingatlah selalu bahwa kalian adalah generasi penerus bangsa yang diharapkan membawa perubahan positif bagi Indonesia. Terbanglah tinggi, raihlah mimpimu, dan jagalah nama baik madrasah tercinta ini,” imbuhnya.

Selamat melangkah maju, Ananda Siswa yang Berbahagia!

Semoga Allah SWT selalu menyertai dan meridhoi langkah kalian.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik