Berita

Guru MIS MU Kawal Aktif Ramaikan Gerak Jalan Kreasi Hari Jadi Kelurahan Kawal

Senin, 9 September 2024 17:20 WIB
  • Share this on:

Guru MIS MU Kawal Aktif Ramaikan Gerak Jalan Kreasi Hari Jadi Kelurahan Kawal

Kemenag Bintan (Humas) - Beragam kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan hari jadi atau milad instansi atau lembaga lainnya. Tak ketinggalan Kelurahan Kawal yang merayakan Milad ke- 20 dengan mengadakan lomba gerak jalan kreasi yang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat. Gerak jalan kreasi tersebut juga menampilkan ragam kreativitas masyarakat yang menjadi peserta lomba, mulai dari pakaian, yel-yel hingga atribut yang digunakan.

Gerak jalan kreasi tersebut digelar pada Sabtu, (7/9/2024) di Kelurahan Kawal. Gerak jalan tersebut memiliki rute yang dimulai dari halaman rumah makan 89 seafood dan finish di Gedung Olahraga (GOR) Kawal. Masing-masing peserta diperbolehkan menampilkan yel-yel yang menarik pada saat berada di garis finish untuk mendapatkan nilai tambahan dengan durasi waktu 1 menit 30 detik.

Lomba gerak jalan tersebut diikuti oleh siswa-siswi SMP/MTS, pemuda kampung, ibu-ibu, guru dan elemen masyarakat lainnya. Selain menampilkan yel-yel, peserta juga diperbolehkan untuk berkostum dan beratribut sekreatif mungkin, namun tidak mengandung unsur negatif.

Perwakilan MIS Miftahul Ulum Kawal juga turut serta mengikuti lomba gerak jalan tersebut, yakni Kepala MIS Miftahul Ulum Kawal, Suradi yang tergabung dalam barisan forum RT/RW Kelurahan Kawal dengan menggunakan seragam Forum RT/RW Kelurahan Kawal dan Guru PJOK Eko Sulestyo Nugroho yang tergabung dalam barisan Ikatan Guru Muda dengan menggunakan seragam putih hitam serta atribut dasi hitam, sepatu putih dan kardus emoji yang dikenakan di kepala.

Terlihat antusias masyarakat dalam meramaikan kegiatan Milad Kelurahan Kawal ke- 20 baik yang menjadi peserta dan menyaksikan langsung lomba gerak jalan kreasi tersebut. Kepala MIS Miftahul Ulum Kawal Suradi mengatakan, perwakilan dari MIS Miftahul Ulum agar semangat hingga garis finish dan mampu menunjukkan kekompakan kreatifitasnya bersama anggota kelompoknya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Komisi III Kabupaten Bintan Hj. Siti Maryani, Camat Gunung Kijang Rahak, Lurah Kawal Zulkarnaein, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Subagio serta jajaran OPD lainnya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Eko Sulestyo Nugroho
Penulis:
Eko Sulestyo Nugroho

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik