Berita

Guru Dan Siswa MIS MU Kawal Kompak Raih Prestasi Pertamanya

Jumat, 24 November 2023 10:45 WIB
  • Share this on:

Guru Dan Siswa MIS MU Kawal Kompak Raih Prestasi Pertamanya

Kemenag Bintan (Humas)-- Minggu, 19/11/2023 lalu Gema Suara Miftahul Ulum sukses meraih prestasi pertamanya dengan masuk 10 besar turnamen Bintan Marching Championship yang diadakan oleh PDBI Kabupaten Bintan. Kali ini, giliran guru MIS Miftahul Ulum Kawal yang berhasil meraih juara II dalam perlombaan senam se-Kecamatan Gunung Kijang yang dilaksanakan dalam rangka menyambut hari PGRI ke-78.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (23/11/2023) di Gedung Community Center tersebut diikuti oleh seluruh sekolah yang ada dilingkungan Kecamatan Gunung Kijang mulai dari tingkat TK/RA, SD/MI, SMP/MTS dan SMA, jajaran pengurus PGRI Kecamatan Gunung Kijang. Kegiatan yang dimulai pukul 07.30 WIB ini dilaksanakan dengan beberapa agenda, mulai dari jalan sehat yang dimulai dari GOR Kawal dan finish di GOR Kawal.

Seluruh peserta akan mengambil kupon undian doorprize, selanjutnya acara pencabutan undian doorprize, dilanjukan dengan senam sehat bersama. Setelah senam sehat, dilanjutkan dengan lomba senam yang dilaksanakan di lapangan GOR Kawal yang diikuti oleh seluruh sekolah di Gunung Kijang. Sembari juri senam menghitung penilaian penampilan peserta, panitia kegiatan melanjutkan dengan lomba Badminton di dalam ruangan GOR Kawal. Sayangnya, MIS Miftahul Ulum Kawal harus takluk 2 set langsung dari lawannya yakni SDN 002 Gunung Kijang dengan skor 18-21 dan 12-21. 

MIS Miftahul Ulum Kawal menurunkan 5 guru untuk mengikuti lomba senam tersebut yang dikomandoi oleh Sri Utami. Setelah juri senam selesai menghitung total penilaian peserta lomba, selanjutnya juri mengumumkan juara lomba senam. MIS Miftahul Ulum Kawal berhasil menyabet Juara II pada perlombaan senam tersebut dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai, sedangkan untuk Juara I diraih oleh SDN 007 Gunung Kijang dan juara III diraih oleh MTs Miftahul Ulum Kawal.

Ketua PGRI Gunung Kijang Adrian Riadi, menyerahkan langsung hadiah lomba dan mengucapkan selamat kepada para pemenang. Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kabupaten Bintan Ronny Kartika, Ketua DWP Kabupaten Bintan Elyza Riani, plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Firmansyah, plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Rusli, Kabid PTK Dinas Pendidikan Bintan Subagiyo, Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra, Sekretaris Camat Gunung Kijang Wan Repli Kurnia, Lurah Kawal Zulkarnaein, Wakil Ketua 2 PGRI Kabupaten Bintan, Sekretaris PGRI Kabupaten Bintan, Ketua PGRI Gunung Kijang Adrian Riadi, dan seluruh Kepala Sekolah yang di Kecamatan Gunung Kijang.

Sementara itu, Kepala MIS Miftahul Ulum Kawal, Anisah mengucapkan selamat kepada ibu-ibu guru MIS yang behasil juara II lomba senam.

“Latihan yang melelahkan terbayarkan dengan hasil yang menyenangkan,” pungkasnya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Eko Sulestyo Nugroho

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik