Berita

Giatkan Skill Wirausaha, Santri Kelas 10 Ponpes Al Ihsan Praktek Membuat Buko Pandan

Minggu, 12 November 2023 13:35 WIB
  • Share this on:

Giatkan Skill Wirausaha, Santri Kelas 10 Ponpes Al Ihsan Praktek Membuat Buko Pandan

Kemenag Bintan (Humas)-- Praktek membuat buko pandan digiatkan oleh santri kelas 10 Ponpes Al Ihsan Bintan untuk mengasah skill wirausaha. Hal ini sebagai langkah awal untuk terus mendorong kegiatan positif di lingkungan pesantren.

Kegiatan yang sederhana ini mendapat apresiasi yang besar dari pihak yayasan agar santri terus mengasah minat dan bakatnya dalam berwirausaha serta melatih mental menawarkan product kepada konsumen.

Pembimbing kegiatan, Kartina mengatakan program ini sengaja dibuat sebagai bagian dari realisasi implementasi kurikulum merdeka yaitu kegiatan P5. Anak-anak santri bukan hanya dikenalkan skill wirausaha, tapi juga memiliki tanggung jawab dan kreativitas dalam mengemas sebuah product.

Kepala SMA Al Ihsan Bintan, Melvin Irawansyah juga menambahkan bahwa sebuah program yang terencana, terbimbing oleh guru lalu outputnya jelas, tentu sekolah akan memberikan wadah dan fasilitas latihan bagi anak-anak, apalagi jika itu sudah menjadi minat dan bakat mereka.

"Praktek membuat buko pandan oleh santri kelas 10 ini adalah bagian dari wadah yang disediakan oleh sekolah untuk anak-anak. Apalagi tantangan ke depan generasi kita adalah bagaimana menciptakan lapangan pekerjaan minimal dengan usaha kecil dan menengah," tuturnya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Melvin
Penulis:
Melvin

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik