Berita

Giat Tanjak Corner, Muhammad Syarif Berikan Penyuluhan Gen Z

Kamis, 20 Juni 2024 20:43 WIB
  • Share this on:

Giat Tanjak Corner, Muhammad Syarif Berikan Penyuluhan Gen Z

Kemenag Bintan (Humas) – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau menggelar kegiatan Tanjak Corner yang dipusatkan di Relief Antam Kijang, Kamis, 20 Juni 2024. Kegiatan dimulai sejak pagi untuk melayani masyarakat Bintan Timur dengan berbagai layanan seperti sertifikasi halal dan lain sebagainya.

Namun kali ini, giat Tanjak Corner dikemas dengan sedikit berbeda dengan tambahan kegiatan literasi bagi remaja usia nikah berupa penyuluhan. Penyuluhan menghadirkan Penyuluh Agama Islam PPPK, Muhammad Syarif. Adapun peserta penyuluhan adalah siswa MAN Bintan, dan MTs Negeri 1 Bintan.

Syarif menguraikan tentang definisi kekerasan dalam rumah tangga, dan berbagai aktivitas lainnya yang wajib dihindari oleh generasi penerus bangsa itu. Sesekali dia menguraikan dalam berbagai bentuk diskusi bersama siswa.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Kakanwil Kemenag Kepri, H. Mahbub Daryanto memberikan motivasi kepada para siswa. Dia mengajak siswa madrasah di Bintan untuk meningkatkan literasi bahasa asing terutama bagi mereka yang akan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

“Jika di madrasah belum memberikan kemampuan yang optimal dalam berbahasa Inggeris, maka kita dapat menambahnya sendiri dengan mengikuti kursus atau les di tempat yang dekat dari rumah atau bahasa asing lainnya sehingga kita semakin memiliki keunggulan. Kemampuan tambahan semacam itu sangat diperlukan untuk menjawab tantangan masa depan,” pesan Mahbub Daryanto.

Hadir dalam giat Tanjak Corner, Kakanwil Kemenag Kepri, Kabag Tata Usaha, para pejabat administrator, Kepala Kemenag Bintan, Kepala Kemenag Tanjungpinang, Pejabat Pengawas di lingkungan Kantor Kemenag Bintan, Kepala Madrasah di Bintan, para guru madrasah dan sejumlah ASN yang menjadi petugas.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik