Berita

Giat Tanjak Corner di Kijang, Kakanwil Beri Motivasi Siswa Madrasah

Kamis, 20 Juni 2024 20:44 WIB
  • Share this on:

Giat Tanjak Corner di Kijang, Kakanwil Beri Motivasi Siswa Madrasah

Kemenag Bintan (Humas) - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau menggelar kegiatan Tanjak Corner yang dipusatkan di Relief Antam Kijang, Kamis, 20 Juni 2024. Kegiatan dimulai sejak pagi untuk melayani masyarakat Bintan Timur dengan berbagai layanan seperti sertifikasi halal dan lain sebagainya.

Dalam giat kali ini digelar pula penyuluhan bagi siswa madrasah. Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil Kemenag Kepri, H. Mahbub Daryanto memberikan sejumlah nasehat kepada siswa madrasah yang berasal dari MAN Bintan dan MTs Negeri 1 Bintan.

Mahbub berpesan bagi peserta didik yang sedang duduk di tingkat MA agar membuat perencanaan untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi favorite.

“Di daerah Kepulauan Riau lainnya, teman-temanmu yang sudah tamat MA banyak yang sudah diterima di perguruan tinggi negeri favorite bahkan di luar negeri. Saya minta siswa MAN Bintan juga minimal mempunyai cita-cita yang sama,” ujar Mahbub.

“Meskipun berasal dari daerah pulau seperti Tambelan dan Bintan Pesisir wajib memiliki semangat yang sama karena tuntutan zaman memaksa kita untuk berbenah dan menyesuaikan diri supaya tidak tergerus,” imbuhnya.

Dia meminta siswa madrasah di Bintan untuk terus berdisiplin dalam menuntut ilmu dan mempersiapkan diri menjadi generasi yang siap bersaing.

“Jika tidak memungkinkan untuk melanjutkan di kampus yang jauh, minimal dapat terus melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi di Tanjungpinang seperti di UMRAH dan STAIN SAR Kepri,” pintanya.

Bagi siswa lulusan MTs, Kakanwil berpesan untuk melanjutkan pendidikan di MA. Menurutnya MA di Bintan seperti MAN Bintan juga sudah memiliki kualitas dan sarana yang memadai.

“Bahkan MAN Bintan juga sudah memiliki asrama yang dapat digunakan oleh para siswa dan jika melanjutkan ke MA kita mendapatkan dua ilmu sekaligus, dunia dan akhirat,” pesannya.

Mahbub meminta seluruh siswa madrasah di Bintan menginvestasikan pendidikan sebagai bekal masa depan yang lebih cemerlang. Dia berjanji akan melakukan dialog bersama siswa sebanyak mungkin untuk memenuhi kebutuhan siswa madrasah di Kepulauan Riau.

“Untuk memajukan dunia pendidikan, dukungan orangtua dan guru sangat diperlukan. Kiprah generasi muda yang berkualitas diperlukan menuju Indonesia yang lebih baik,” pungkasnya.

Hadir dalam giat Tanjak Corner, Kakanwil Kemenag Kepri, Kabag Tata Usaha, para pejabat administrator, Kepala Kemenag Bintan, Kepala Kemenag Tanjungpinang, Pejabat Pengawas di lingkungan Kantor Kemenag Bintan, Kepala Madrasah di Bintan, para guru madrasah dan sejumlah ASN yang menjadi petugas.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik