Berita

Gali Potensi Siswa, MAN Bintan Gelar Lomba Bidang Keagamaan

Kamis, 19 September 2024 13:55 WIB
  • Share this on:

Gali Potensi Siswa, MAN Bintan Gelar Lomba Bidang Keagamaan

Kemenag Bintan (Humas) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bintan menggelar lomba bidang keagamaan untuk peningkatan dan pengembangan potensi siswa MAN Bintan. Kegiatan yang diadakan selama dua hari ini dibuka oleh Pengawas Madrasah Aliyah Kementerian Agama Bintan, Murdifah pada Kamis (19/09/2024).

Saat membuka, Murdifah berharap melalui kegiatan ini siswa dapat menggali potensi yang dimiliki. Melalui perlombaan bidang keagamaan, karakter siswa bisa menjadi lebih baik dengan menjiwai isi dari Al-Qur’an.

“Bagaimana dengan menjiwai isi Al Qur’an, karakter siswa bisa menjadi lebih baik,” harapnya.

“Selain itu sempena peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, kita dapat meneladani Rasulullah terutama akhlak mulia,” tambanya.

Sementara itu Kepala MAN Bintan, Zulfahmi yang turut hadir dan memberikan sambutan berharap siswa mengeluarkan kemampuan terbaik yang dimiliki, karena nanti akan ditentukan siapa yang menjadi nomor satu tingkat madrasah. Tentunya akan mewakili madrasah pada lomba tingkat kabupaten, bila berhasil bisa ke tingkat provinsi dan nasional.

“Keluarkan kemampuan terbaik yang dimiliki agar menjadi nomor satu tingkat madrasah,” harap Zulfahmi.

Total peserta yang mengikuti lomba ini sebanyak 176 siswa, perwakilan dari kelas 10, 11 dan 12. Adapun cabang yang dilombakan yaitu Tilawah Qur’an, Tahfidz Qur’an, Khattil Qur’an, Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an (KTIQ), Syarhil Qur’an, Tahfidz Hadits dan Fahmil Qur’an.

Dewan juri berasal dari Pengawas Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Bintan, Guru MAN Bintan dan Alumni MAN Bintan, Riska Kurniati yang pernah mengikuti lomba tahfidz hadits tingkat nasional.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Damanhuri
Penulis:
Damanhuri

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik