Berita

Dukung Akreditasi UPTD Puskesmas Numbing, KUA Bintan Pesisir Bersinergi Dalam Pembinaan Catin

Kamis, 6 Juni 2024 17:47 WIB
  • Share this on:

Dukung Akreditasi UPTD Puskesmas Numbing, KUA Bintan Pesisir Bersinergi Dalam Pembinaan Catin

Kemenag Bintan (Humas)- Akreditasi UPTD Puskesmas Numbing, Bintan Pesisir perdana digelar. Kepala KUA Bintan Pesisir, H. Ramli Hamid hadir memenuhi undangan Kepala Puskesmas Numbing yang digelar Rabu (05/06/2024). Kegiatan dihadiri lintas sektoral Camat Bintan Pesisir, Kepala KUA Bintan Pesisir, Tim TPCB Dinkes Bintan, Manager PT. Numbing Jaya, Kepala SMAN 1 Bintan Pesisir, Kepala SMPN 18 Bintan Pesisir, Kepala SDN 001 Bintan Pesisir, Ketua Tim Penggerak PKK, Kepala Desa Numbing, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kegiatan akreditasi berlangsung selama tiga hari, dan hari ini merupakan hari terakhir wawancara tim surveyor bersama lintas sektoral. Camat Bintan Pesisir Assun Ani menyambut baik dan memberikan apreasiasi terhadap kegiatan re-akreditasi Puskesmas Numbing.

“Kepala Puskesmas Numbing dan seluruh jajaran telah melaksanakan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat dengan baik meskipun disana sini masih terdapat kekurangan. Memang kontur wilayah dipisah oleh pulau yang membatasi gerak pelayanan. Apa yang selama ini telah dilakukan oleh pihak Puskesmas sangat membantu masyarakat. Tugas membangun kesehatan masyarakat ini adalah tugas kita semua bukan hanya tugas puskesmas saja”, ucap Assun.

Dalam sambutannya Kepala UPTD Puskesmas Numing drg. Agung Riyantori menyebutkan bahwa kegiatan Akreditasi UPTD Puskesmas Numbing merupakan yang pertama kali dilakukan.

“Kegiatan Re-Akreditasi ini sangat penting bagi kami dalam rangka mengukur keberhasilan kinerja dalam meningkatkan layanan masyarakat. Semoga dalam akreditasi ini kami mendapatkan hasil yang memuaskan. Dukungan dari lintas sektoral sangat kami butuhkan, karena pada hari ini akan ada penilaian oleh tim surveyor yang akan ada berdialog langsung bersama lintas sektoral mengenai kemitraan dalam menjalankan tugas”, harap Agung.

Kepala KUA Bintan Pesisir H. Ramli Hamid dalam kesempatan tersebut menyampaikan terkait kemitraan UPTD Puskesmas dalam pembinaan calon pengantin.

“Kami mendukung kegiatan re-akreditasi ini dan harapannya semoga menadapat hasil yang memuaskan. UPTD Puskemas Numbing bersama KUA Bintan Pesisir telah melakukan kerjasama dengan membangun sinergitas terkait pembinaan dan pemeriksaan kesehatan calon pengantin. Kerjasama ini sampai saat ini masih berjalan dan harapannya kedepannya dapat lebih baik lagi”, harap Ramli.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik