Berita

Dua Sertifikat Halal Gratis Kembali Diserahkan ke Pelaku Usaha

Senin, 27 November 2023 09:14 WIB
  • Share this on:

Dua Sertifikat Halal Gratis Kembali Diserahkan ke Pelaku Usaha

Kemenag Bintan (Humas)-- Pendamping P3H Muhammad Abdul Qodir Harahap kembali menyerahkan dua buah sertifikat halal gratis kepada pelaku usaha micro, kecil dan menengah di Bintan Timur, Ahad, 26 Nopember 2023.

Muhammad Qodir ketika menyinggung proses sertifikasi halal gratis menjelaskan program pemerintah melalui Kementerian Agama dalam hal ini BPJPH untuk membantu pelaku usaha dalam memperoleh sertifikat halal gratis masih berlangsung hingga Oktober 2024 mendatang.  Sertifikat halal gratis tersebut dengan pernyataan halal dari pelaku usaha dimana bahan-bahan yang digunakan dan prosesnya harus halal. Kemudian nanti akan diverifikasi oleh pendamping Proses Produk Halal yang dipilih oleh pelaku usaha.

“Alhamdulillah hari ini kita serahkan dua lagi sertifikat halal kepada pelaku usaha gorengan dan pembuatan tahu dan tempe,” kata Qodir.

Ketika dimintai tanggapannya, Teti sebagai pelaku usaha mengaku bersyukur dengan adanya sertifikat halal gratis. Dia mengaku sangat terbantu dimana usahanya termasuk usaha mikro. Hal senada diungkapkan Nunik, pengusaha tahu dan tempe juga mengucapkan terima kasih atas bantuan Pendamping P3H yang membantunya mulai dari penerbitan NIB dan sertifikat halal.

“Alhamdulillah kita terbantu semoga program pemerintah ini berjalan terus. Insya Allah kami nanti bisa masukkan produk kami ke swalayan,” harapnya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Qodir Harahap
Penulis:
Qodir Harahap

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik