Berita

Dua Santri SMA Al Ihsan Bintan Raih Penghargaan pada Ajang KSCI Olimpiade Sains Pelajar

Sabtu, 14 September 2024 22:21 WIB
  • Share this on:

Dua Santri SMA Al Ihsan Bintan Raih Penghargaan pada Ajang KSCI Olimpiade Sains Pelajar

Kemenag Bintan (Humas) - Dua santri SMA Al Ihsan Bintan mendapatkan hasil yang baik dalam ajang KSCI Olimpiade Sains Pelajar. Dua santri tersebut adalah Radi Yoga Pratama dan Hartio Febrian. Keduanya mengikuti kompetisi dengan mata pelajaran yang berbeda. Hartio menguji kemampuannya dalam pelajaran Bahasa Inggris, sedangkan Radi Yoga dalam pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI).

Peraihan tersebut dengan katagori emas diraih oleh Hartio Febrian dengan poin 457 dan katagori perak diraih oleh Radi Yoga dengan poin 441.

Kompetisi tersebut dilakukan secara daring dan diikuti oleh siswa secara nasional. Mekanisme perlombaan dengan cara menjawab soal yang terdiri dari empat puluh soal. Adapun pada soal agama mencakup Fiqih, Sejarah, Al-Qur'an, Hadits dan Akhlaq.

Kepala SMA Al Ihsan, Melvin Irawansyah mengatakan sangat senang dan bangga dengan peraihan kedua anak didiknya. Dia berharap ke depannya bisa lebih baik lagi dan bisa meraih prestasi yang lebih gemilang.

"Semoga peraihan ini menjadi batu loncatan bagi ananda untuk bisa menggapai prestasi yang lebih gemilang", ujar Melvin kepada media ini.

"Ini juga sangat penting bagi kami sebagai ajang bagi peserta didik untuk meningkatkan prestasi di berbagai bidang dan sebagai implementasi dari visi dan misi sekolah yaitu berdaya saing dalam skala lokal, nasional dan global", tambahnya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Melvin
Penulis:
Melvin

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik