Berita

Drum Band MTs MU Kawal Raih Juara II Ajang Bintan Marching Championship 2023

Senin, 20 November 2023 11:28 WIB
  • Share this on:

Drum Band MTs MU Kawal Raih Juara II Ajang Bintan Marching Championship 2023

Kemenag Bintan (Humas)—Drumband Madrasah Tsanawiyah (MTs) Miftahul Ulum Kawal meraih juara II pada ajang Bintan Marching Championship 2023. Kompetisi Marching Band yang tergabung dalam Bintan Marching Championship resmi ditutup Bupati Bintan Roby Kurniawan, Minggu (19/11) di Halaman Gedung Nasional Tanjung Uban. Sebagai bagian dari rangkaian Hari Jadi Bintan, ajang unjuk skill ini berlangsung dengan luar biasa semarak.

Turnamen Bintan Marching Championship 2023 dilaksanakan pada Minggu (19/11/2023) dengan diikuti oleh 21 tim SD/MI, 16 tim SMP/MTS, 5 tim SMA/MA/MK dan 4 Tim Marching Band dengan total hadiah Rp.50 juta.

Persatuan Pengurus Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Bintan yang diketuai oleh Ibu Hj. Fiven Sumanti, menggelar perlombaan Bintan Marching Championship Mata Lomba Street Parade Tahun 2023 yang diikuti oleh sekolah yang memiliki ekstra kurikuler Drum Band/Marching Band mulai dari tingkat SD/Mi, SMP/MT, SMA/SMK dan Umum sekabupaten Bintan.

Sebelumnya perlombaan ini dibuka langsung oleh Ketua PDBI yaitu ibu Hj. Fiven Sumanti, S.IP dan diikuti oleh 46 peserta yang terdiri dari 24 peserta tingkat SD/Mi dan 16 peserta dari tingkat SMP/MTs, 4 peserta SMA/SMK dan 2 peserta tingkat Umum.

“Alhamdulilah MTs Miftahul Ulum Kawal mendapatkan Juara Kedua perlombaan Bintan Marching Championship Mata Lomba Street Parade Tahun 2023,” ujar Kepala MTs Kawal, Adrian Riadi semalam.

Adrian Riadi dan Pembina Drumband MTs Miftahul Ulum Kawal sangat bersyukur dan bangga kepada Tim Drumband Band MTs Miftahul Ulum Kawal.

“Alhamdulilah MTs Miftahul Ulum Kawal mendapatkan Juara Kedua lomba marching band tingkat Kabupaten Bintan ini, sungguh pencapaian yang sangat luar biasa, terima kasih kepada anak-anak Drumband, pembina Ibu Marliana Putri Rezki, dan pelatih Afredo Salim, dan Ardiansyah yang telah mengharumkan nama Madrasah dan juga berterima kasih kepada guru MTs Miftahul Ulum Kawal berkat doa dan dukungannya,” ujar Adrian lagi bahagia.

“Akhirnya, latihan yang mereka jalani selama ini tidak sia-sia dan membuahkan hasil yang membanggakan. Tentu tidak hanya anggota Drum Band MTs Miftahul Ulum Kawal saja yang merasa bangga, akan tetapi seluruh siswa dan guru yang ada disana pasti merasa bangga. Kami berharap kedepannya Marching Band MTs Miftahul Ulum Kawal akan selalu mengharumkan nama  madrasah mereka,” pungkasnya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Marliana Putri Rezki
Penulis:
Marliana Putri Rezki

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik