Berita

Darussilmi Buka PPDB Jalur Beasiswa Prestasi

Senin, 22 Januari 2024 15:37 WIB
  • Share this on:

Darussilmi Buka PPDB Jalur Beasiswa Prestasi

Kemenag Bintan (Humas)-- Selain membuka jalur beasiswa yatim, Pondok Pesantren Darussilmi Bintan juga sudah mulai membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025 jalur beasiswa prestasi.

Jalur ini dikhusus untuk siswa berprestasi yang ingin menjadi santri di Pondok Pesantren Darussilmi. Terbuka untuk calon siswa yang ingin melanjutkan pendidikan tingkat wustha (SLTP, red) dan aliyah (SLTA, red).

Pimpinan Pondok Pesantren Darussilmi Bintan Ustadz Imran Abdurrosyid kepada media ini mengatakan, beasiswa prestasi ini diperuntukkan bagi anak-anak Provinsi Kepulauan Riau yang memiliki prestasi akademis di jenjang pendidikan sebelumnya.

Syarat pendaftaran adalah calon siswa tersebut memperoleh rangking 1-5 di sekolahnya yang dibuktikan dengan buku rapor dan memiliki hafalan Al Quran.

‘’Untuk beasiswa masuk tingkat SMP, calon santri menimal memiliki hafalan Al Quran sebanyak 3 juz. Sedangkan bagi calon penerima beasiswa masuk SMA, minimal memiliki hafal Akl Quran sebanyak 10 juz,’’ terang Ustadz Imran.

Persyaratan ketiga adalah memiliki sertifikat juara di luar kegiatan sekolah baik untuk kegiatan akademis maupun non akademis.

‘’Kouta beasiswa prestasi ini terbatas dan khusus dibuka untuk santri baru. Segera raih beasiswa ini dengan prestasimu,’’ katanya lagi.

Pembukaan seleksi jalur beasiswa prestasi ini sudah mulai dibuka saat ini. Tes dan seleksi terhadap calon santri yang berminat dilaksanakan pada tanggal 12 Januari 2024 di Pondok Pesantren Darusislmi Bintan.

Informasi lebih pendaftaran beasiswa jalur prestasi ini dengan menghubungi nara hubung Ustad Fadlan di nomor HP/WA 085253469946.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Darussilmi
Penulis:
Darussilmi

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik