Berita

Darussilmi Akan Mewisuda 91 Hafiz dan Hafizoh Al Quran

Rabu, 24 Januari 2024 08:43 WIB
  • Share this on:

 

Darussilmi Akan Mewisuda 91 Hafiz dan Hafizoh Al Quran

Kemenag Bintan (Humas)-- Pondok Pesantren Darussilmi Bintan boleh berbangga atas prestasinya melahirkan penghafal-penghafal (Hafiz) Al Quran di Provinsi Kepulauan Riau. Lembaga pendidikan terus mencetak hafiz dan hafizoh Al Quran setiap tahun. Hingga saat ini jumlahnya sudah ratusan hafiz dan hafizah.

Pada tahun 2024 ini, bertambah lagi jumlah hafiz Al Quran lulusan Darussilmi. Sebanyak 91 santri baik putra maupun putri akan diwisuda menjadi Hafiz dan Hafizoh. Wisudah tahun ini merupakan wisuda ke-4 kalinya digelar.

‘’Alhamdulillah sebanyak 91 santri baik ihwan (putra) dan ahwat (putri) sudah menyelesaikan hafapan Al Quran sebanyak 30 juz. Hafiz dan hafizah ini akan segera diwisuda,’’ ujar Ustadz Imran Abdorrasyid kepada media darussilmi.ponpes.id ini, Minggu (14/1/2024).

Sejumlah persiapan sudah dilakukan Pondok Pesantren Darussilmi untuk menggelar acara wisuda hafiz Al Quran tersebut. Diantaranya Pimpinan dan pengasuh Darussilmi mengadakan rapat persiapan wisuda bersama orangtua santri yang dilaksanakan di Sabtu (13/1/2024) di Darussilmi.

Diputuskan wisuda dilaksanakan pada tanggal 28 Februari 2024 nanti di Hotel Comfort Tanjungpinang. Prosesi sakral wisuda hafiz Quran ini selain dihadiri orangtua, juga mengundang Pemerintah daerah Bintan mulai dari Bupati, Dinas Pendidikan Bintan, Kemenag Bintan, camat dan lainnya.

Sebagaimana diketahui, Pondok Pesantren yang mempunyai program unggulan yaitu hafiz Al Quran dan bahasa Arab. Selain mengajarkan ilmu-ilmu agama, di Darussilmi juga didapatkan pelajaran umum. Darussilmi mempunyai dua tingkat pendidikan yaitu wustha atau SMP dan aliyah atau SMA. 

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Darussilmi
Penulis:
Darussilmi

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik