Berita

Dartoyo Ingatkan Guru PAI Untuk Tingkatkan Kompetensi Kepribadian

Jumat, 20 September 2024 14:09 WIB
  • Share this on:

Dartoyo Ingatkan Guru PAI Untuk Tingkatkan Kompetensi Kepribadian

Kemenag Bintan (Humas) - Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, Dartoyo mengingatkan koleganya para guru PAI yang tergabung dalam wadah MGMP PAI Kabupaten Bintan untuk meningkatkan kompetensi yang dimiliki. Menurutnya kompetensi kepribadian guru wajib senantiasa melekat pada seorang guru bukan saja sekedar ilmu pengetahuan.

Dartoyo mengatakan apalagi bagi seorang guru PAI, kompetensi kepribadian menjadi pendorong bagi guru untuk bertindak sesuai dengan norma agama, hukum, dan sosial. Guru PAI harus menampilkan diri sebagai pribadi yang jujur, berakhlak mulia, dan teladan bagi peserta didik, teman sejawat dan masyarakat.

“Menampilkan diri sebagai pribadi yang mantap, stabil, dewasa, arif, dan berwibawa, serta menjunjung tinggi kode etik profesi guru,” ujarnya melalui pesan whatsapps kepada MGMP PAI Kabupaten Bintan, Jumat, 20 September 2024.

Pesan di atas disampaikan Pengawas PAI SMP Kemenag Kabupaten Bintan melalui grup whatsapps MGMP PAI SMP Kabupaten Bintan, sebagai wadah komunikasi para guru PAI di eradigitalisasi.

Dartoyo mengingatkan terus kepada para guru untuk terus menjaga kepribadian dirinya masing-masing. Sebab guru PAI adalah teladan bagi semua orang, baik di lingkungan sekolah maupun di masyarakat. Keteladanan yang dimaksud tentunya yang bersumber dari Rasulullah Muhammad Saw.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Dartoyo
Penulis:
Dartoyo

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik