Berita

Dartoyo Berikan Tips Tiga Kunci Sukses Guru Dalam Mendidik Siswa

Kamis, 25 Juli 2024 13:26 WIB
  • Share this on:

Dartoyo Berikan Tips Tiga Kunci Sukses Guru Dalam Mendidik Siswa

Kemenag Bintan (Humas) – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Bintan Utara menggelar pengajian perdananya pada Rabu, 23 Juli 2024 di Masjid Baitul Makmur Tanjung Uban. Ketua PGRI Binut M. Agus Satria mengatakan bahwa pengajian tersebut akan dilaksanakan rutin sebulan sekali, sebagai ajang silaturahmi pengurus dan anggota PGRI Kec. Bintan Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Pengawas PAI Kemenag Bintan, Dartoyo memberikan tip tiga kunci sukses sebagai guru ketika menyampaikan tausiyah di hadapan ratusan guru, mulai dari guru RA/TK sampai guru SMA/SMK yang hadir.

Pertama, ikhlas. Keikhlasan seorang guru dalam mendidik adalah kunci utama, selain mendatangkan nilai ibadah di sisi Allah juga membawa keberkahan ilmu yang disampaikan kepada siswanya. Bila profesi guru karena terpaksa, maka segeralah beristighfar dan mohon ampun kepada Allah, sebab keterpaksaan tidak akan mendatangkan manfaat bagi dirinya.

Kedua, mengkonsumsi makanan yang halal, jangan  menkonsumsi yang haram. Dengan makanan dan minuman yang halal akan mendatangkan kebaikan untuk diri dan keluarganya serta membawa keberkahan ilmu bagi para siswanya. Guru tidak memperkaya dirinya dengan mencuri uang sekolah.

“Bila ingin kekayaan jadilah pengusaha jangan menjadi guru,” ujar Dartoyo.

Ketiga, do'a. Per banyaklah berdoa untuk anak didiknya. Doa para guru insya Allah diijabah oleh-Nya.

Demikian pesan penting Dartoyo kepada para guru.  Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab plus door prize dan di akhiri dengan do'a.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik