Berita

Canda Tawa Melepas Sejenak Lelah Mengajar

Senin, 27 November 2023 08:29 WIB
  • Share this on:

Canda Tawa Melepas Sejenak Lelah Mengajar

Kemenag Bintan (Humas)-- Setiap tanggal 25 November selalu diperingati sebagai Hari Guru Nasional, yang merupakan momen tahunan para guru untuk merayakan bersama para guru lainnya dan siswa. Momen Hari Guru Nasional juga dijadikan momen siswa bersama gurunya untuk membuat perayaan bersama dan berkumpul dengan penuh canda tawa dengan meninggalkan sejenak lelahnya belajar mengajar. 

Tak ketinggalan para guru dan siswa yang ada di MIS Miftahul Ulum Kawal ikut merayakan Hari Guru Nasional ke- 78 dengan tema Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar yang dilaksanakan pada Sabtu (25/11/2023) di halaman MIS Miftahul Ulum Kawal yang dimulai pukul 07.30 WIB ini diikuti oleh seluruh majelis guru dan staff tata usaha serta para siswa.

Kegiatan tersebut diawali dengan mendengarkan terlebih dahulu mengenai pengumuman pelaksanaan UAS Semester Ganjil yang akan dimulai pada Senin (27/11/2023) nanti, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kepala MIS Miftahul Ulum Kawal. Setelah itu, dilanjutkan kembali dengan pembacaan doa bersama yang dipimpin oleh pak Suradi dan ditutup dengan salam-salaman dan ucapan Selamat Hari Guru dari para siswa kepada guru.

Setelah para siswa pulang menuju kerumahnya masing-masing, seluruh majelis guru dan staff tata usaha kembali melanjutkan acara makan bersama yang dilaksanakan diruang kelas 1 A. Acara tersebut dimulai dengan pembacaan doa bersama terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Kepala MIS Miftahul Ulum Kawal didampingi oleh pak Suradi dan beberapa guru. Setelahnya, acara tukar kado yang dilakukan dengan cara mencabut undian yang diberikan dan ditutup dengan makan bersama. Kado yang didapat semuanya berisikan sembako, sesuai dengan kesepakatan bersama.

Canda tawa dan riuhnya suasana ruang kelas dimulai saat sesi pemotongan tumpeng dan dilanjutkan dengan para guru dan staff tata usaha mendapatkan kado yang sesuai dengan nomor undian yang didapat. Kepala MIS Miftahul Ulum Kawal Anisah, mengatakan, momen tahunan ini sebagai momen para guru melepas sejenak lelahnya mengajar dengan merayakan Hari Guru Nasional bersama seluruh majelis guru dan staff tata usaha yang ada di MIS Miftahul Ulum Kawal. Dirinya juga berharap, semoga guru dan staff tata usaha yang ada di MIS Miftahul Ulum Kawal diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan kewajibannya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Eko Sulestyo Nugroho
Penulis:
Eko Sulestyo Nugroho

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik