Berita

Bupati Roby Apresiasi Pembinaan Bagi Muallaf se Bintan

Senin, 22 Januari 2024 14:59 WIB
  • Share this on:

Bupati Roby Apresiasi Pembinaan Bagi Muallaf se Bintan

Kemenag Bintan (Humas)-- Majlis Taklim Saudara Baru Kabupaten Bintan bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Bintan melakukan Pembinaan bagi Mualaf se Kabupaten Bintan guna meneguhkan iman dan menyuburkan amal. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan, Rabu (10/01) di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Majlis Taklim Saudara Baru Kabupaten Bintan Nomor 01 MT-SABAR/XII/2023 tanggal 29 Desember 2023.

Plh. Kemenag Bintan sekaligus Ketua Majlis Taklim Saudara Baru Muhammad Ridwan mengatakan pembinaan Muallaf dimaksudkan untuk menumbuhkembangkan pemahaman dan realisasi ajaran Agama Islam di dalam kehidupan. Di samping itu, moment ini juga menjadi evaluasi pembinaan yang dilakukan oleh Majlis Taklim Saudara Baru selama ini.

Sementara itu, Bupati Bintan dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Majlis Taklim Saudara Baru beserta Baznas atas terselenggaranya kegiatan yang mulia ini. Tentu dengan harapan bagi Muallaf yang ada di Bintan agar mengikuti kegiatan dengan khusyuk guna menyerap ilmu yang diberikan.

"Terimakasih kami sampaikan untuk Majelis Taklim Saudara Baru besrerta seluruh pengandian yang telah diberikan bagi saudara-saudara kita. Tugas yang begitu mulia dan sangat bermanfaat tentunya," kata Roby.

Adapun Muallaf yang ada di Bintan berjumlah sebanyak 194. Tentunya Muallaf yang ada akan terus diberikan pembinaan dan pemahaman serta realisasi ajaran Agama Islam di dalam kehidupan sehari-hari. Dimana di setiap Kecamatan sudah ada Majlis Taklim Saudara Baru yang bahkan turun langsung ke rumah-rumah dalam memberikan pembinaan.

Bupati menjelaskan, banyak dalam Alquran ayat yang menjelaskan tentang ajakan melakukan pembinaan keagamaan. “Dengan narasumber yang dihadirkan saya meyakini para peserta akan semakin bertambah ilmu agama dan bertambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt,” imbuh Bupati.

Soal komitmen, Roby mengatakan, Pemkab Bintan berkomitmen penuh untuk mendukung kegiatan keagamaan di Kabupaten Bintan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. “Oleh karena itu kita berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dengan jumlah peserta ditambah sehingga semua dapat dibina,” pintanya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik