Berita

Bupati Bintan Kukuhkan Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Bintan

Rabu, 29 November 2023 15:18 WIB
  • Share this on:

Bupati Bintan Kukuhkan Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Bintan

Kemenag Bintan (Humas)-- Bintan menjadi negeri dimana penduduknya terdiri dari berbagai etnia, suku bangsa dan agama. Hal ini yang mencerminkan terbukanya masyarakat Melayu yang siap hidup berdampingan dengan siapa pun.

Sebagai upaya terus menjaga kerukunan dan kedamaian, Bupati Bintan Roby Kurniawan mengukuhkan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Bintan periode 2023 - 2026, Senin (27/11) di Aula Bandar Seri Bentan. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Syahjohan.

Dalam sambutannya, Bupati Roby berharap kehadiran Forum ini sebagai wadah pemersatu dalam keberagaman. Dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk menunjukkan bahwa Kabupaten Bintan adalah tempat dan rumah bagi semua suku bangsa untuk hidup berdampingan.

"Kita berharap ke depan semakin banyak etnis dan suku yang tergabung dalam forum ini. Hal itu untuk menunjukkan eksistensi kebhinekaan dalam tunggal ika yang ada di Bintan. Keberagaman ini harus kita balut dan kita bingkai dalam wujud kebersamaan,” ujarnya.

Pengukuhan Forum Pembauran Kebangsaan ini merujuk pada Peraturan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 34 Tahun 2006 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pembauran Kebangsaan di Daerah, bahwa Bupati diamanatkan melakukan fasilitasi dan pembinaan pembauran kebangsaan di daerahnya.

"Kalau kita bisa menjaga dan merawat keberagaman ini menjadi sebuah kebersamaan, maka itu akan menjadi sesuatu kekuatan yang luar biasa,” pungkasnya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Kontri
Penulis:
Kontri

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik