Berita

Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan Semester I, Prediket WTP Menjadi Target Berkelanjutan

Selasa, 16 Juli 2024 09:48 WIB
  • Share this on:

Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan Semester I, Prediket WTP Menjadi Target Berkelanjutan

Kemenag Bintan (Humas) – Sejumlah ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan ikuti bimbingan teknis penyusunan laporan keuangan semester I Tahun 2024. Kegiatan dilaksanakan 15 - 18 Juli 2024 di Bintan Pearl Beach Resort Teluk Bakau, Bintan.

Salah satu peserta kegiatan asal Kantor Kemenag Bintan, Widya Neira mengatakan yang paling menarik dari kegiatan tersebut adalah adanya coaching clinic terkait dengan teknis modul persediaan dan asset yang dibimbing oleh Koordinator Wilayah BMN, Hendri. Pada sesi ini dilakukan untuk akhir periode bulan Juni 2024 sesuai dengan masa pelaporan.

“Sementara itu, untuk pelaporan keuangan secara teknis disampaikan oleh Umi Jariyah, pelaksana pada Kanwil Kemenag Kepri dan diakhiri dengan cetak laporan keuangan final yang dibimbing oleh APK APBN Kanwil Kemenag Kepri, Syamsul Bahri,” ujar Widya.

Peserta kegiatan sebanyak 83 orang peserta yang merupakan para operator persediaan, operator asset dan operator GLP.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Alpian menyebutkan sudah delapan kali berturut-turut Laporan Keuangan Kemenag RI meraih prediket Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) termasuk LK terakhir tahun 2023 yang baru saja diberikan penilaian oleh Badan Pemeriksa Keuangan RI.

Dia mengatakan prediket tersebut dapat terus dipertahankan pada masa yang akan datang.

Alpian juga berharap prediket yang diraih tersebut diikuti dengan pemberian reward bagi seluruh ASN Kemenag di Indonesia untuk mendapatkan kenaikan tunjangan kinerja.

Alpian menjelaskan WTP menjadi indikator adanya kontribusi dan kualitas Laporan Keuangan yang tinggi dari seluruh pihak yang terlibat dalam menyajikan LK yang transparan, akurat, akuntabel dan andal.  

Widya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik