Berita

Bimbingan Karu dan Karom, Kemenag Bintan Hadirkan Handarlin Umar Sebagai Narasumber

Senin, 6 Mei 2024 14:51 WIB
  • Share this on:

Bimbingan Karu dan Karom, Kemenag Bintan Hadirkan Handarlin Umar Sebagai Narasumber

Kemenag Bintan (Humas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan menyelenggarakan kegiatan bimbingan dan pembinaan Karu dan Karom Jemaah Haji Kabupaten Bintan tahun 1445 H/2024 M. Kegiatan dilaksanakan selama sehari, Senin, 6 Mei 2024 di aula Kantor Kemenag Bintan.

Kegiatan menghadirkan H. Handarlin Umar sebagai narasumber. H. Handarlin Umar merupakan petugas haji daerah yang akan menyertai jemaah yang tergabung dalam Kloter 1 BTH yang di dalamnya terdapat 82 jemaah haji asal Kabupaten Bintan.

Handarlin mengatakan Karu dan Karom akan menemui sejumlah peristiwa yang perlu disikapi dengan bijaksana. Disini kesabaran dan kihklasan menjadi kunci utama. Dia menjelaskan sejumlah masalah yang bisa saja ditemui selama pelaksanaan ibadah haji.

Dengan pengalamannya yang panjang, Karu dan Karom diceritakan berbagai pengalaman dan permasalahan yang pernah ditemui sekaligus jalan keluarnya.

Tugas pokok Karom adalah membantu pelaksanaan tugas Ketua Kloter yang menyertai jemaah haji di bidang pelayanan umum dan ibadah. Mengatur, membantu, menjaga anggota rombongan agar tetap utuh dan tertib serta dapat mencapai kemabruran dalam melaksanakan ibadah haji.

Sementara tugas pokok Karu adalah meneruskan informasi dari Karom dan Petugas Kloter, membantu, mengatur dan menjaga anggota regunya agar tetap utuh, tertib dan lancar dalam melaksanakan ibadah haji serta melaporkan permasalahan pada Karom.

“Intinya tetap menjaga koordinasi dengan seluruh petugas apapun masalah yang ditemui,” pungkasnya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik