Berita

Baznas Kembali Salurkan Bantuan Zakat di Utara Pulau Bintan

Senin, 24 Juni 2024 14:53 WIB
  • Share this on:

Baznas Kembali Salurkan Bantuan Zakat di Utara Pulau Bintan

Kemenag Bintan (Humas) - Baznas Bintan kembali melanjutkan proses pendistribusian paket sembako bagi Kaum dhuafa dan paket stunting. Kali ini disalurkan di Kelurahan Kota Baru Kecamatan Teluk Sebong sebanyak 80 paket sembako dan 17 paket stunting. Selanjutnya di Kelurahan Tanjung Uban Selatan Kecamatan Bintan Utara sebanyak 80 paket sembako dan 8 paket stunting serta di Desa Kuala Sempang Kecamatan Seri Kuala Lobam disalurkan 5 paket sembako ditambah 15 paket stunting.

Ketua TP PKK Kabupaten Bintan, Hafizha Ramadhani dalam sambutannya kembali menyampaikan apresiasi kepada Baznas dan berharap agar program-program penuh manfaat tersebut bisa terus dikolaborasikan. Sebab ini semua merupakan wujud komitmen bersama yang mampu menghantarkan Bintan menjadi semakin maju dan sejahtera.

"Program penuh manfaat ini akan terus dikembangkan. Tujuannya agar semua masyarakat yang memang berhak mendapatkan bantuan bisa merasakan manfaat dari dana zakat yang dikelola Baznas" jelas Hafizha, Senin (24/06).

Disampaikan juga pada tahun 2023 lalu melalui Peraturan Bupati yang mewajibkan setiap ASN di Bintan harus menyisihkan sebagian gajinya sebanyak 2,5 persen untuk zakat sehingga dari potongan tersebut bisa terkumpul antara Rp. 250 Juta hingga Rp. 300 Juta setiap bulannya. Dana zakat tersebut langsung disalurkan kepada masyarakat yang telah terdata sebelumnya.

Sementara itu, Hj. Rasdiati selaku Wakil Ketua IV Baznas Bintan dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bintan khususnya Bupati Bintan yang telah mengeluarkan kebijakan untuk memaksimalkan pengumpulan dan pendistribusian dana zakat.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik