Berita

Baznas dan BKMT Bintan Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Desa Gunung Kijang

Rabu, 26 Juni 2024 09:08 WIB
  • Share this on:

Baznas dan BKMT Bintan Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Desa Gunung Kijang

Kemenag Bintan (Humas) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bintan bersama Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Bintan menyalurkan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada korban kebakaran rumah, Ibu Mimin Afinah, yang beralamat di Kampung Banjar Lama, Desa Gunung Kijang.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Bintan, H. Suryono, dan Ketua BKMT Kabupaten Bintan sekaligus Wakil Ketua IV Baznas Bintan, Hj. Rasdiyati, bersama Wakil Ketua III Baznas Bintan, Juni Aziwantoro. Kehadiran mereka di lokasi bencana menunjukkan komitmen Baznas dan BKMT dalam membantu masyarakat yang sedang mengalami musibah.

Dalam kesempatan itu, Ketua Baznas Bintan, H. Suryono menyampaikan rasa simpati dan kepeduliannya terhadap keluarga Ibu Mimin Afinah. Pihaknya berharap bantuan bisa meringankan beban keluarga Ibu Mimin dan memberikan semangat untuk bangkit kembali.

Hal yang sama diungkapkan Hj. Rasdiyati yang menegaskan BKMT Kabupaten Bintan selalu siap mendukung Baznas dalam berbagai kegiatan social.

“Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat dan keringanan bagi keluarga yang terkena musibah,” ujar Rasdiyati.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan pemerintah Desa Gunung Kijang, Rusman. Rusman mengucapkan terima kasih kepada Baznas dan BKMT serta para muzaki yang telah berzakat.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warga kami yang terkena musibah kebakaran. Bantuan ini sangat membantu meringankan beban keluarga Ibu Mimin Afinah," ungkapnya.

Baznas Kabupaten Bintan terus berkomitmen untuk menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah kepada mereka yang membutuhkan. Dengan meningkatnya jumlah muzakki yang berzakat di Baznas Bintan, semakin banyak pula bantuan yang bisa disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Program-program Baznas seperti bantuan kesehatan, pendidikan, UMKM, dan bedah rumah terus digalakkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bintan.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik