Berita

Baznas Bintan Salurkan Bantuan Dhuafa dan Stunting di Desa Gunung Kijang

Selasa, 27 Agustus 2024 15:03 WIB
  • Share this on:

Baznas Bintan Salurkan Bantuan Dhuafa dan Stunting di Desa Gunung Kijang

Kemenag Bintan (Humas) - Baznas Kabupaten Bintan menyalurkan bantuan untuk dhuafa dan penanganan stunting sebagai wujud nyata kepedulian sosial di Desa Gunung Kijang. Ketua Baznas Bintan, H. Suryono mengatakan bantuan disalurkan sebagai upaya memperkuat kesejahteraan sosial di Kabupaten Bintan.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bintan pada kesempatan tersebut sukses menyalurkan 65 paket bantuan kepada kaum dhuafa. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadhani.

Suryono mengatakan penyaluran bantuan ini menjadi bukti nyata dari sinergi yang kuat antara pemerintah daerah dan Baznas dalam menangani masalah sosial yang ada. Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3KB) Aryati, Kepala Dinas Kesehatan Retno Riswati, Satgas Stunting Kartini, Sekcam Gunung Kijang Wan Rifli, Kepala KUA Gunung Kijang, Taufiqurrahman, UPZ Gunung Kijang, Suradi, dan Lurah Kawal, Zulkarnain.

Suryono mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pengumpulan zakat, terutama para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bintan.

“Ini adalah bentuk kepedulian yang luar biasa dari Bupati kita, Bapak Roby Kurniawan, terhadap mustahik di Bintan. Semoga dengan zakat yang terkumpul, kita bisa terus memberikan bantuan dan dukungan kepada mereka yang membutuhkan,” ujar Suryono dengan penuh harapan.

Sementara itu, Ketua TPKK Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadhani mengatakan program tersebut bukan hanya tentang penyaluran bantuan, tetapi juga menggambarkan komitmen bersama untuk terus berupaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya di Kabupaten Bintan. Melalui kerjasama yang erat antara berbagai pihak, diharapkan langkah-langkah ini dapat menjadi solusi efektif dalam mengatasi permasalahan sosial dan kesehatan yang ada di Bintan.

Baznas Bintan.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik