Berita

Baznas Bintan Gelar Distribusi Zakat Semester I Tahun 2024

Jumat, 2 Agustus 2024 20:40 WIB
  • Share this on:

Baznas Bintan Gelar Distribusi Zakat Semester I Tahun 2024

Kemenag Bintan (Humas) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bintan menggelar pendistribusian zakat semester 1 bersama Pemerintah Kabupaten Bintan, Selasa (30/07) di Aula Bandar Seri Bentan. Berbagai bentuk pendistribusian yang diwujudkan dalam beberapa kegiatan dilaporkan dalam kesempatan tersebut.

Ketua Baznas Bintan, H. Suryono menyampaikan untuk di bulan Juli saja, Baznas sudah melakukan bedah rumah untuk 3unit rumah, kemudian bantuan kebakaran rumah di Kelurahan Kawal dan Desa Gunung Kijang dengan total bantuan hingga Rp. 31 Juta. Dirinya juga menyampaikan untuk bantuan stunting dengan total penerima 114 orang sebesar Rp. 29.613.000,- sehingga total biaya yang sudah didistribusikan pada bulan Juli sebanyak Rp. 313.041.000,-.

Bantuan tersebut bersumber dari zakat yang diberikan oleh ASN Bintan serta masyarakat Bintan. Suryono juga menyampaikan pada tahun 2024 Baznas Bintan bekerjasama dengan TMMD ke 119 di Kecamatan Sri Koala Lobam yang mana dari hasil kerja sama tersebut telah berhasil membangun 1 unit RTLH dan 2 sumur umum dengan total biaya yang dikeluarkan sebesar Rp. 55.500.000,-.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan rasa terimakasihnya serta apresiasi yang luar biasa kepada Baznas Bintan atas kinerja dan dedikasinya dalam membantu Pemerintah Kabupaten Bintan untuk menyelesaikan berbagai macam persoalan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Roby juga menyampaikan bahwa Baznas juga memiliki beberapa program yang sejalan dengan program Pemkab Bintan. Seperti program Bintan Peduli, Bintan Takwa, Bintan Cerdas, Bintan Sehat dan Bintan Makmur yang mana hal tersebut memiliki tujuan yang sama seperti yang ditargetkan Pemerintah Daerah.

“Semua hal baik ini menjadi penambah semangat kita untuk terus berbuat. Sekecil apapun yang bisa kita lakukan, selagi itu dalam makna yang positif dan manfaat, maka lakukanlah,” ungkap Roby.

Baznas Bintan.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik