Berita

Baznas Bintan dan TP PKK Distribusikan Sembako di Kota Baru

Rabu, 26 Juni 2024 09:06 WIB
  • Share this on:

Baznas Bintan dan TP PKK Distribusikan Sembako di Kota Baru

Kemenag Bintan (Humas) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bintan bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Bintan telah mendistribusikan 60 paket sembako dan 17 paket stunting di Kelurahan Kota Baru, Sebong Lagoi. Kegiatan tersebut berlangsung di aula Kantor Lurah Kota Baru Sebong Lagoi dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Wakil Ketua II Baznas Bintan Amrullah, Wakil Ketua IV Hj. Rasdiyati, Ketua TP PKK Hafizha Rahmadhani, Kepala Dinas DP3KB Aryati, Kepala UPT Puskesmas Kota Baru Muslim, Sekcam Kota Baru Nur Aini serta para mustahik penerima sembako.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua II Baznas Bintan, Amrullah, menyampaikan bahwa peningkatan pengumpulan zakat di Baznas Bintan tidak lepas dari dukungan Bupati Bintan dan para muzakki yang berzakat di Baznas Bintan.

"Kami berdoa agar semua yang berzakat di Baznas Bintan dicatat sebagai amal saleh," ujar Amrullah.

Amrullah juga menjelaskan tentang berbagai program Baznas seperti Bintan Sehat, Bintan Makmur, Bintan Cerdas, Bintan Taqwa, dan Bintan Peduli.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadhani, dalam sambutannya menekankan pentingnya bantuan berkelanjutan.

"Paket stunting akan diberikan berturut-turut selama enam bulan dengan harapan agar Bintan bebas dari stunting. Semoga sembako ini dapat mencukupi kebutuhan para mustahik," jelas Hafizha.

Selain itu, dia juga menjelaskan berbagai program Baznas dan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan dan UMKM untuk mengajukan proposal ke Baznas Bintan.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan serta mendukung kesejahteraan di Kabupaten Bintan. Melalui distribusi bantuan ini, Baznas Bintan dan TP PKK menunjukkan komitmen mereka dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mendukung program-program kesejahteraan di Bintan.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik