Berita

ASN Kemenag Bintan Sukses Selenggarakan Ibadah Qurban

Rabu, 19 Juni 2024 15:02 WIB
  • Share this on:

ASN Kemenag Bintan Sukses Selenggarakan Ibadah Qurban

Kemenag Bintan (Humas) – ASN Kantor Kemenag Bintan sukses menyelenggarakan ibadah qurban 1445 H di Kantor Kemenag Bintan, Rabu, 19 Juni 2024.  

Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kemenag Bintan, H. Syahjohan mewakili kepala mengatakan tahun ini dapat diselenggarakan penyembelihan satu ekor sapi. Dia berharap pada tahun mendatang peserta qurban dapat terus bertambah.

Dia menjelaskan Idul Adha yang dikenal sebagai hari raya qurban tidak akan terlepas dari tiga ibadah kepada Allah SWT yakni Ibadah qurban dan ibadah haji.

Ketika umat Islam menjalankan salat Idul Adha dan berqurban, saudara-saudara kita kaum muslim sedunia juga ada yang sedang menunaikan ibadah haji di tanah suci. Menunaikan salat Idul Adha, berqurban, dan berhaji ketiganya merupakan amaliah ibadah kepada Allah. Semua ibadah tersbut pada hakikatnya sama yakni ‘bertaqarrub atau mendekatkan diri kepada Allah’ dengan menjalankan segala perintah-perintah-Nya, menjauhkan larangan-larangan-Nya, dan menunaikan apa yang diidzinkan oleh-Nya.

Pelaksanaan ibadah qurban dilaksanakan usai ASN Kemenag Bintan melaksanakan apel pagi. Didukung dengan cuaca yang mendukung, pelaksanaan penyembelihan satu ekor sapi yang dilakukan oleh Kepala KUA Bintan Utara, Muhammad Isa Ansory berjalan lancar, tanpa kendala yang berarti.

Usai disemebelih, hewan qurban mulai dibersihkan untuk dibagikan. Dalam kesempatan itu juga, seluruh ASN dapat menikmati makan siang bersama dengan menu daging sapi qurban usai pelaksanaan salat fardhu Zuhur.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik