Berita

Apresiasi Giat Ngopi, Erman Zaruddin Lontarkan Gagasan Bentuk IKRAM Kabupaten Bintan

Jumat, 5 Juli 2024 16:31 WIB
  • Share this on:

Apresiasi Giat Ngopi, Erman Zaruddin Lontarkan Gagasan Bentuk IKRAM Kabupaten Bintan

Kemenag Bintan (Humas) - Giat Ngobrol Perkara Iman (Ngopi) edisi Jumat, 5 Juli 2024, menghadirkan Ustaz Mustahal, seorang penyuluh agama Islam Kecamatan Bintan Timur. Giat Ngopi digelar di aula Kantor Kemenag Bintan, Ceruk Ijuk.

Dalam arahannya, Erman Zaruddin mengapresiasi giat Ngopi yang secara rutin digelar setiap Jumat di Kemenag Bintan. Ngopi menjadi kegiatan yang mengasah spiritualitas ASN Kemenag Bintan dalam lima tahun terakhir. Untuk itu Erman terus mengajak agar ASN Kemenag Bintan memanfaatkan giat Ngopi untuk menambah ilmu agama.

“Karena digelar pada pagi hari, saya minta untuk diikuti dengan penuh kedisiplinan. Hargai narasumber yang telah hadir memberikan tausiyah,” pesannya.

Erman mengaku tertarik dengan kisah perjalanan hidup Ustaz Mustahal yang menurutnya penuh perjuangan. Erman juga mendorong para penyuluh untuk segera mendiskusikan pembentukan Ikatan Remaja Masjid (IKRAM) Kabupaten Bintan yang akan bertugas mengusung Islam rahmatan lil alamin.

“Saya minta penyuluh agama Islam mengambil peran untuk membentuk wadah IKRAM. Nantinya organisasi akan bertugas mendorong aktivitas remaja masjid di Kabupaten Bintan agar lebih semarak. Memang sudah ada kegiatannya tetapi belum terkelola dengan lebih baik dalam melaksanakan kegiatan keagamaan,” pungkasnya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik