Berita

Apel Pagi, Maida Leli Syam Sebut ASN Kemenag Bintan Ambil Bagian pada Giat Lebaran Yatim

Kamis, 4 Juli 2024 14:43 WIB
  • Share this on:

Apel Pagi, Maida Leli Syam Sebut ASN Kemenag Bintan Ambil Bagian pada Giat Lebaran Yatim

Kemenag Bintan (Humas) – Memimpin kegiatan apel pagi, Kamis, 4 Juli 2024, Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, Maida Leli Syam menyebutkan ASN Kemenag Bintan akan ambil bagian pada kegiatan Lebaran Yatim. Apel dihadiri oleh Kepala Kantor, pejabat pengawas, pengawas madrasah dan seluruh ASN.

Giat Lebaran Yatim merupakan tindak lanjut dari surat Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Republik Indonesia, Nomor: B-909/Dt.III.IV/HM.01/6/2024 Tanggal 27 Juni 2024 perihal pemberitahuan kegiatan bersama penyaluran Zakat, Infaq, Sedekah dan Dana Sosial Keagamaan Lainnya dengan melaksanakan “Lebaran Yatim.

Kegiatan Lebaran Yatim mengangkat tema “Berbagi Cinta Berlimpah Berkah” yang akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 16 Juli 2024. Kegiatan akan melibatkan Baznas Provinsi, Baznas Kabupaten/Kota dan LAZ yang ada di Kepulauan Riau.

“Berdasarkan hasil rapat bersama jajaran Bimas Islam Kanwil Kemenag Kepri, partisipasi seluruh ASN sangat dibutuhkan dalam kegiatan tersebut. Tujuannya untuk dapat berbagi bersama anak-anak yatim di seluruh Indonesia karena kegiatan dilaksanakan secara serentak berdasarkan kewilayahan. Untuk jumlah paket per kabupaten/kota tidak dibatasi,” ujar Maida.

“Untuk itu persiapkan diri kita untuk berpartisipasi dan bergabung dalam kegiatan tersebut,” ucapnya lagi.

Selain itu, Maida juga mengumumkan dalam rangka Pekan Muharram 1446 H akan dilaksanakan kegiatan silaturahmi dan temu kangen dengan para pensiunan se Pulau Bintan. Menurut rencana kegiatan akan dilaksanakan pada Kamis, 11 Juli 2024.

“Tugas setiap Seksi sudah dibagi berdasarkan hasil rapat. Kita akan memberikan bingkisan kepada pensiunan yang ada di Pulau Bintan dalam rangka mengiangat kembali dan memberikan apresiasi kepada para pensiunan atas jasa-jasa mereka selama berkarir di Kementerian Agama,” katanya.

“Kegiatan dilaksanakan untuk pensiunan se Pulau Bintan karena secara historis Kemenag Kabupaten Bintan dulunya merupakan Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Riau yang memiliki sejarah yang sama panjangnya dengan berdirinya Provinsi Riau dulu,” imbuhnya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik