Berita

Antusias Jajaran Kemenag Bintan Ikuti Bakti Sosial di Gereja Santo Paulus

Rabu, 24 Januari 2024 08:57 WIB
  • Share this on:

Antusias Jajaran Kemenag Bintan Ikuti Bakti Sosial di Gereja Santo Paulus

Kemenag Bintan (Humas)- Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan ambil bagian dalam kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenag Kepri sempena HAB 78 Kementerian Agama. Sejumlah lokasi menjadi lokasi bakti sosial antara lain membersihkan rumah ibadah di sekitar kota Dabo, Lingga, Kamis, 18 Januari 2024.

Sejumlah rumah ibadah yang menjadi titik lokasi antara lain Masjid Al Muhtadin, Vihara Kumala Maitreya, Gereja BPIB, dan Gereja Santo Paulus.

Nah, untuk jajaran Kemenag Bintan membersihkan lokasi di Gereja Katolik Santo Paulus Dabo. Kepala Kemenag Bintan, H. Erman Zaruddin memimpin langsung pelaksanaan gotong royong. Hadir sejumlah pengawas dan kepala madrasah di Bintan.

Erman mengatakan pihaknya sangat bahagia dengan pelaksanaan bakti sosial sebagai bentuk toleransi umat beragama. Pelaksanaan bakti sosial dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HAB 78 di Kota Dabo.

Setiap ASN Kemenag Bintan yang mengikuti kegiatan membersihkan lingkungan gereja. Mulai dari menyapu lingkungan luar dan dalam gereja, membersihkan kaca dan mengepel lantai gereja.

Sementara itu hadir pula pendeta gereja tersebut yang didampingi oleh Penyelenggara Katholik Kota Batam, Franciscus Septadi.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik