Berita

Adu Gagasan Warnai Debat Calon Ketua/Wakil Ketua OSIM MAN Bintan

Rabu, 21 Agustus 2024 08:52 WIB
  • Share this on:

Adu Gagasan Warnai Debat Calon Ketua/Wakil Ketua OSIM MAN Bintan

Kemenag Bintan (Humas) - Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bintan baru saja mengadakan debat calon ketua dan wakil ketua OSIM. Pesta demokrasi siswa yang semula akan diadakan di lapangan MAN Bintan, harus dialihkan ke Musala Al Bayan karena cuaca, Selasa (20/8/2024).

Sebelum debat dimulai, Wakil Kepala (Waka) Bidang Kesiswaan, Jonny mewakili Kepala MAN Bintan berpesan agar setiap siswa menggunakan haknya pada saat pemilihan. Jangan sampai ada yang tidak memilih.

Sementara itu, Pembina OSIM, Sarkawi mengatakan tahun ini hanya ada dua pasangan calon. Nomor urut satu Andi Septika dan Abdilah Gibran sedangkan nomor urut dua Nur Anisya dan Najma Faradina. Masing-masing calon akan adu gagasan dan unjuk kemampuan dalam debat ini.

“Tahun ini hanya ada dua pasangan calon dan mereka akan adu gagasan dan unjuk kemampuan,” jelas Sarkawi.

Debat kandidat dipandu langsung oleh Ketua OSIM MAN Bintan, Irsya Dunnas Asidiki. Dalam debat ini terdapat empat juri yaitu Jonny, Ade Hasbi Asidiki, Sarkawi dan Khairul Azhar Saragih. Keempatnya merupakan guru MAN Bintan yang memiliki kompetensi untuk memberikan penilaian.

Masing-masing pasangan calon menyampaikan visi, misi dan programnya. Mereka saling adu gagasan dan unjuk kemampuan. Mereka terlihat berfikir keras saat memasuki sesi pertanyaan dari dewan juri dan publik bertanya. Setiap pasangan calon mendapatkan kesempatan dan waktu yang sama selama debat berlangsung.

Setelah berakhir debat ini, diharapkan para pemilih mulai dari guru, tenaga kependidikan dan siswa dapat menentukan pilihan terbaiknya setelah menyaksikan langsung kemampuan masing-masing calon.

“Pilihan boleh beda namun tujuan tetap sama,” tutup Irsya.

Daman.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Damanhuri
Penulis:
Damanhuri

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik