Berita

46 Siswa MAN Bintan Seleksi KSM    

Kamis, 29 Pebruari 2024 11:03 WIB
  • Share this on:

46 Siswa MAN Bintan Seleksi KSM                                                                                                

Kemenag Bintan (Humas) - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bintan menggelar Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat satuan pendidikan tahun 2024 di Aula Asrama MAN Bintan Jalan Korindo Kampung Jawa Kelurahan Sungai Lekop pada Kamis (29/02/2024).

Enam mata pelajaran yang dilombakan pada kegiatan KSM yaitu Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Geografi dan Ekonomi, untuk setiap mata pelajaran akan dipilih 2 orang peraih nilai tertinggi yang nantinya akan didaftarkan sebagai peserta KSM tingkat Kab/Kota.

Sesuai jadwal kegiatan ini dibagi menjadi 2 sesi. Untuk sesi 1 mata pelajaran matematika, kimia, fisika pukul 08.00 s.d 09.00 dan sesi 2 biologi, ekonomi, geografi pukul 09.00 s.d 10.00 Wib.

Novianti Lestari, Pembina Olimpiade MAN Bintan mengatakan tahun ini ada 46 siswa dari kelas X dan XI yang mengikuti seleksi KSM tingkat satuan pendidikan. Masing-masing kelas dapat mengutus lebih dari 2 siswanya untuk setiap mata pelajaran.

Saat membuka kegiatan, Kepala MAN Bintan, Zulfahmi mengatakan kegiatan KSM ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang diadakan oleh Kementerian Agama, dan untuk dapat mengikuti kegiatan ini siswa harus melalui beberapa tahap seleksi, mulai dari tingkat satuan pendidikan, kabupaten/kota, provinsi hingga ke tingkat nasional.

“Hari ini, kita adakan seleksi diantara siswa MAN Bintan, dan yang memperoleh nilai terbaik akan kita daftarkan untuk mengikuti KSM tingkat kabupaten/kota. Saya berharap tahun ini ada dari siswa MAN Bintan yang bisa sampai ke tingkat nasional seperti pada tahun 2023,” harapnya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Damanhuri
Penulis:
Damanhuri

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik