Berita

42 Siswa MIS MU Kawal Ikuti Pelajaran Tambahan di Sekolah

Rabu, 24 Januari 2024 08:47 WIB
  • Share this on:

42 Siswa MIS MU Kawal Ikuti Pelajaran Tambahan di Sekolah

Kemenag Bintan (Humas)-- Terobosan merupakan salah satu opsi pilihan yang sekolah yang bertujuan membantu para siswa yang akan melaksanakan ujian kelulusan sekolah mengejar materi dan memahami materi yang disampaikan oleh guru serta membahas atau membedah materi bersama untuk mengetahui jawaban dari materi yang disampaikan. 

Pelaksanakan terobosan yang dimulai pada Senin, (15/01/2024) ini hanya berdurasi 60 menit setelah pulang sekolah. Adapun delapan mata pelajaran yang dipelajari yang terdiri dari 5 mata pelajaran agama dan 3 mata pelajaran umum, yang berlangsung selama lima hari setiap minggunya. Terobosan tersebut akan dilaksanakan selama 3 minggu kedepan dan wajib untuk diikuti oleh siswa/i kelas 6 yang berjumlah 42 siswa dengan menerapkan sistem absensi kehadiran. Terobosan tersebut dilaksanakan lebih awal agar siswa dapat mengejar pemahaman yang belum tercapai pada pelajaran di kelas sebelumnya serta dapat memecahkan permasalahan materi yang dicapai.

Kepala MIS Miftahul Ulum Kawal, Suradi mengatakan, terobosan dilaksanakan dengan guru yang sesuai dengan bidang studi dan wali kelas masing-masing. Diharapkan pelaksanaan terobosan ini bisa membantu siswa dalam mengejar ketertinggalan materi dan dapat mengingat dan memahami materi yang sudah disampaikan oleh guru.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Eko Sulestyo Nugroho
Penulis:
Eko Sulestyo Nugroho

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik